pixel
Grand Opening SALOKA Theme Park, 25 Wahana Siap Dijajal

Grand Opening SALOKA Theme Park, 25 Wahana Siap Dijajal

Grand Opening SALOKA Theme Park, 25 Wahana Siap Dijajal

SALOKA Theme Park telah menggelar Grand Opening pada 22 Juni 2019 lalu, menandakan dibukanya secara resmi 25 wahana tematik pertama dan terbesar di Jawa Tengah yang siap dijajal. Ada 8 wahana tambahan yang telah dibangun secara bertahap sejak diselenggarakannya Soft Opening pada 15 Desember 2018.

Dua puluh lima wahana dibagi dalam 5 zona, yaitu zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, dan zona Segara Prada. Di zona Pesisir ada wahana Lumbung Ilmu Galileo, Arena Jejogedan dan Kapal Jenju. Lalu, ada Cakrawala yang merupakan Bianglala di Saloka, serta ada Kafe Jenju untuk pengunjung beristirahat sambil menikmati kudapan.

Di zona Balalantar terdiri dari wahana Angon Ingon yang merupakan kebun binatang mini di Saloka. Kemudian ada Kumbang Layang, Agrowisata Ijo Royo-Royo, Jamur Apung, Safari Bocah, Adu Tangkas, dan Adu Nyali.

Lalu, di zona Kamayayi adalah area permainan yang dikhususkan untuk anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman. Ada wahana Polah Bocah, Kupu-Kupu, Pinguin, Tata Titi, Semprat-Semprot, Komidi Kuda Laut, serta Teka Teko.

Selain itu, ada zona Ararya. Di zona ini ada pilihan wahana untuk para penyuka tantangan, yaitu ada wahana Paku Bumi yang akan memberikan sensasi rasa dijatuhkan dari ketinggian 38 meter. Kemudian, ada wahana Bengak-Bengok, Senggal Senggol, Lika-Liku, Obat-Abit. Ada juga wahana Kolam Bebek dan Rimba Cafe.

Taman rekreasi keluarga seluas 12 hektar ini menyediakan pula fasilitas shuttle bus untuk mengantar para pengunjung dari area parkir ke halte dekat loket tiket. Selain itu, SALOKA Theme Park juga menyediakan kursi roda bagi pengunjung yang berkebutuhan khusus, sakit, atau lansia.

Pada perayaan Grand Opening 25 wahana Saloka Theme Park ini, diresmikan oleh Owner SALOKA Theme Park, Ary Prasetyo beserta istri, CEO SALOKA Theme Park, David Santosa Prasetyo, CFO SALOKA Theme Park, Danny Agung Nugroho. Selain itu, ikut diresmikan juga oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Prov.Jateng, Sinoeng Noegroho Rachmadi yang mewakili Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Selamat atas diresmikannya taman rekreasi keluarga, SALOKA dengan tag line Ceria Tiada Habisnya. Selamat bahwa ini adalah taman rekreasi keluarga terbesar di Jawa Tengah yang ada science center juga,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat memberikan sambutan seremonial Grand Opening.

Share