pixel
Menteri Pariwisata Hadiri Grand Opening SALOKA Theme Park

Menteri Pariwisata Hadiri Grand Opening SALOKA Theme Park

Menteri Pariwisata Hadiri Grand Opening SALOKA Theme Park

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menandatangani prasasti peresmian SALOKA Theme Park sebagai taman rekreasi tematik pertama dan terbesar di Jawa Tengah, dalam acara Grand Opening pada 22 Juni 2019. Selain menteri pariwisata, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut serta menandatangani prasasti.

Namun dalam seremonial Grand Opening, gubernur Jateng berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Prov.Jateng, Sinoeng Noegroho Rachmadi. Beberapa jajaran pejabat daerah yang juga hadir dalam Grand Opening, meliputi Bupati Semarang, Mundjirin, Walikota Salatiga Yuliyanto, Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu, serta Pangdam IV Diponegoro, Mochamad Effendi.

“Selamat atas diresmikannya taman rekreasi keluarga, Saloka dengan tag line, Ceria Tiada Habisnya. Selamat bahwa ini adalah taman rekreasi keluarga terbesar di Jawa Tengah yang ada science center juga,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya dalam acara Grand Opening SALOKA Theme Park.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap SALOKA Theme Park dapat menjadi pelengkap destinasi wisata di wilayah Jogjakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar). Saat ini, menurutnya destinasi wisata di wilayah Joglosemar masih berkonsentrasi di Borobudur dengan keindahan budayanya.

“Destinasi wisata seperti Saloka ini belum banyak, tapi masyarakat membutuhkannya, demandnya bisa semakin tinggi,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyampaikan selamat melalui pesan video. “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dibukanya SALOKA Theme Park sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat yang ingin menikmati liburan. Ada science center, pemandangan alam yang bagus, hingga berbagai wahana yang sangat menarik, ada pula restoran, ada toko eskrim, ada food truck. Jadai selain berwisata pengunjung juga bisa menikmati berbagai produk,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Seremonial Grand Opening SALOKA Theme Park diiringi berbagai acara hiburan yang menarik, mulai dari orkestra, Agnes Serfozo pesinden dari Hongaria, hiburan tradisional drumblek khas Kabupaten Semarang, Ladies Percussion, band The Rain, hingga Via Vallen sebagai bintang utama. Selain itu, ada dancing fountain yang menceritakan tentang legenda Baru Klinthing di area Jejogedan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CFO SALOKA Theme Park Danny Agung Nugroho, ikut menyanyi dan berjoged bersama Via Vallen saat menyanyikan lagu Sayang, menambah semaraknya acara. Acara Grand Opening berlangsung dari pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

Share